oleh

tumis kangkung

tumis kangkung-Kunci kenikmatan oseng-oseng terletak pada keberanian bumbu alias jangan terlalu pelit;-). Pastikan bumbu ditumis sampai benar2 matang sebelum sayuran dimasukan supaya masakan terasa sedap dan tidak hambar / cemplang.

 

 

 

 

 

 

Catatan: Bagi yang ingin menyantap Tumis Kangkung dengan bumbu terasi, silahkan coba resep dari Pontianak yang sudah populer di seluruh nusantara yaitu Cah Kangkung Belacan.

Tipps penting : Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum dihidangkan dan santap segera sampai habis. Kalau bisa jangan panaskan kembali Tumis Kangkung ya. Karena kangkung termasuk keluarga Bayam makanya punya nama inggris Water Spinach. Menurut para ahli bayam mengandung zat besi yang berupa Fe2+ (ferro). Kalau terlalu lama kontak dengan O2 (oksigen dari udara), Fe2+ akan teroksidasi menjadi Fe3+ (ferri). Jadi kalau bayam atau kangkung dipanasi, akan terjadi oksidasi tersebut. Meski sama-sama zat besi, yang berguna bagi kita adalah ferro, sedangkan ferri bersifat toxid pada bayam. Saya tidak menjamin keakuratan informasi ini karena saya bukan ahli kimia 😉 tapi tidak ada salahnya kita berhati-hati, OK?!

Bagi anda yang ingin mencoba variasi tumis yang tak kalah enak,silahkan lihat resep Tumis Buncis Ayam Tumis Cakalang Suwir khas Manado, Tumis Bok Coy Udang, Tumis Sawi Ayam, Tumis Tahu Pedas atau Tumis Ikan Asin Peda. Semoga menambah khasanah resep tumis di dapur anda. Selamat Mencoba dan semoga sesuai selera anda ;-).

Cara Membuat:
Siangi kangkung, petiki sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan.
Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai matang dan berbau harum.
Masukkan kangkung, masukkan irisan batang lebih dulu, aduk sebentar sampai layu.
Kemudian masukkan bagian daun, aduk sebentar.
Tambahkan garam sesuai selera. Angkat segera dari api.

bursa poker

BURSAPOKER-situs judi poker online terpercaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed