oleh

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu , penganan sederhana yang memiliki banyak penggemar. Bicara tentang pisang goreng, Sahabat, khususnya warga ibu kota, tentu nggak asing dengan pisang goreng madu Bu Nanik yang selalu laris manis diserbu pembeli. Sejak toko buka di pagi hari, antrean pelanggan sudah langsung mengular. Saking larisnya, masing-masing pelanggan bisa mengantre selama belasan hingga puluhan menit, lho.

Jika Sahabat penasaran bagaimana awalnya usaha yang dirintis Bu Nanik sampai melegenda seperti sekarang, simak ulasannya berikut ini!

Sebelum sukses dengan toko pisangnya, Bu Nanik bertahun-tahun menjalankan usaha katering. Pelanggannya adalah hotel-hotel bintang empat dan lima di Jakarta. Bu Nanik menyediakan katering untuk karyawan hotel-hotel tersebut.

Bermula merasa sayang untuk membuang pisang-pisang yang ditolak pelanggan katering karena dianggap kurang bagus. Bu Nanik lalu menggoreng pisang-pisang tersebut untuk konsumsi pribadi. Mengingat ibundanya adalah penggemar pisang goreng, namun menderita diabetes, Bu Nanik berusaha untuk menemukan cara agar pisang goreng yang dibuatnya aman dikonsumsi sang ibu.

Dari sanalah resep pisang goreng madu Bu Nanik tercipta. Atas usulan ibunda, pisang dibubuhi madu sebagai pengganti gula. Nah, warna coklat kehitaman yang dihasilkan dari karamelisasi madu saat dimasak inilah yang membuat pisang goreng buatan Bu Nanik kerap dijuluki pisang gosong.

Di awal-awal keberadaannya, Bu Nanik mengaku bahwa untuk dapat menjual 20 potong pisang satu hari saja sulit sekali. Meski begitu, hal ini nggak menyurutkan semangat Bu Nanik, lho, Sahabat. Ia pun berkeliling setiap Jumat ke masjid-masjid dan ke gereja-gereja di hari Minggu, untuk menjual pisang-pisang buatannya.

Kesuksesan pun sedikit demi sedikit mulai diraih saat pisang goreng madu kreasinya dijual di bazar-bazar. Dari mulut ke mulut, pisang goreng madu Bu Nanik kian dikenal luas. Bu Nanik lalu membuka toko kecil di depan rumah. Banyak pedagang lain mengambil pisang darinya untuk dijual kembali di berbagai tempat. Saat ini, dalam sehari Bu Nanik bisa menjual ribuan pisang.

 

 

 

 

 

 

Saya akan bagikan resep dan cara membuat pisang madu :

1 sisir pisang raja (kalau bukan pisang raja nnti g legit)
4 gelas belimbing tepung terigu
2 gelas belimbing tepung beras
1 sdt garam
1 sdt baking powder
2 sdm gula halus
120 ml madu
secukupnya Air
secukupnya Minyak,margarin

Campur semua adonan,jgn terlalu kental jgn jg terlalu encer yaa

Masukan Potongan pisang bentuk lempang lempung

Goreng dalam minyak banyak yg sdh diberi sedikit margarin

Tips agar menjadi legit dan seperti produk si hitam manis pisang bu naniik = goreng di penggorengan selama 3x,setengah matang lalu,goreng lagi smpai matang,lalu goreng lagi smpai kelihatan kecoklatan dan berkaramelisasi (beda y bkn gosong )

 

bursa poker

Bursapoker-Situs judi poker online terpercaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed