oleh

Kolak biji salak

kolak biji salak sangat sosok untuk menu berbuka di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Kolak pun bisa diolah dengan beragam jenis, mulai dari kolak pisang, kolak ubi, kolak singkong, hingga kolak biji salak yang nikmat.

Tak perlu ragu membuat resep Kolak , Karena dengan 5 langkah jitu ini, kita bisa membuat Kolak Biji Salak nikmat. Tak hanya bisa dikonsumsi keluarga, resep kolak biji salak ini bisa jadi peluang usaha saat Ramadhan.

 

 

 

 

 

 

Bahan membuat kolak biji salak :

250 gram ubi oranye kukus
75 gram tepung sagu
1/4 sendok teh garam
750 ml air
150 gram gula merah, disisir
50 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam
3 lembar daun pandan, diikat
150 ml santan instan

Cara membuat :

1. Rebus air, gula merah, gula pasir, garam, dan daun pandan sampai mendidih. Sisihkan.

2. Campur ubi bersama tepung sagu dan garam. Uleni sampai rata.

3. Bentuk lonjong. Rebus di dalam air mendidih sampai terapung.

4. Angkat, masukkan ke dalam rebusan gula. Rebus kembali di atas api kecil sampai biji salak matang dan kecokelatan,

5. Masukkan santan. Biarkan mendidih kembali.

Ubi unggu yang du gunakan sebagai bahan dasar menu kita hari ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Ubi Ungu
Selain antosianin dan antioksidan yang menyebabkan umbi ini berwarna ungu, ternyata banyak juga kandungan nutrisi lainnya. Karena itulah banyak manfaat ubi ungu untuk kesehatan.

Ubi ungi diketahui kaya dengan zat gizi makro seperti karbohidrat kompleksdan protein. Umbi ini juga kaya vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, B9 (folat), E, dan vitamin K.

Begitu pula kandungan mineralnya juga beragam, dari kalsium, kalium, magnesium, fosfor, zat besi, sodium, dan potasium. Kadar mikronutrien umbi ini juga seimbang.

Yang menarik kandungan lemak dalam ubi ungu sangat minim, bahkan dianggap tidak ada. Sebaliknya, ubi ini mengandung banyak serat makanan. Karena itulah makanan ini sangat baik untuk kesehatan.

 

bursa poker
BURSAPOKER-Situs judi poker online terpercaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed