oleh

ayam krispi kfc

Restoran siap saji ayam crispy KFC memang dikenal memiliki menu makanan yang lezat, seperti ayam krispi kfc , burger hingga kentangnya. Sejak puluhan tahun yang lalu, KFC sudah ada di Indonesia dan dinikmati banyak kalangan. Bahkan semakin modern zaman seperti saat ini, KFC terus menciptakan inovasi menu terbaru, seperti ayam saus keju, hingga menu ayam saus coklat.

Salah satu hal yang identik dan khas pada KFC adalah rasa pada ayamnya yang tetap krispi meski dalam keadaan dingin. Dalam sajiannya sendiri KFC memang cukup jarang menyajikan menu ayam dalam keadaan panas, sehingga meski dimakan dalam keadaan dingin, tak membuat cita rasa pada renyahnya ayam berubah.

 

 

 

 

 

 

Bahan A
800-1000 gr ayam bagian paha atau dada, potong sesuai selera
1 butir telor, tambahkan sejumput garam, kocok lepas
250 ml air es
1 sdt Baking soda

Bahan B (bagian bumbu)
10 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk atau butiran
1 ruas jahe
2 blok kaldu ayam
1 sdt Garam
1/2 sdt ketumbar
3 buah cabe merah
1 ruas kunyit

Bahan C (bagian pelapis)
450 gram terigu Cakra (protein tinggi)
150 gram maizena
2 sdt bubuk cabe merah (untuk rasa pedas)
Kaldu bubuk atau garam secukupnya
1 sdt bubuk basil
1 sdt bubuk oregano
1 sdt bubuk lada

Cara membuat:
1. Aduk bahan C hingga tercampur rata, sisihkan.
2. Cuci bersih ayam, kemudian campur dengan Bahan B yang sudah dihaluskan, masukan ke kulkas semalaman agar bumbu meresap. Jika ingin lebih singkat bisa cukup 3-5 jam saja.
3. Siapkan buat bahan celupan: caranya air es di bahan A kita campur dengan 5 sdm campuran dari bahan C. Tambahakan juga Soda kue dari bahan A. Sisihkan atau simpan di kulkas dulu agar tetap dingin sehingga lebih menempel maksimal.
4. Keluarkan ayam dari kulkas, tambahkan kocokan telor di bahan A, aduk rata. Kemudian balurkan ayam pada tepung pelapis (bahan C tadi), lalu kibas-kibas ayam, celup sebentar dalam air es, balurkan lagi dalam tepung pelapis sambil dicubit-cubit agar tepung menempel dan jadi kribo nantinya, lakukan hingga habis.
5. Agar hasil renyah, waktu penepungan ke bahan pelapis usahakan tepat diwaktu sesaat mau masuk ke penggorengan berikutnya, baru proses remas atau dicubit-cubit. Dengan begitu ayam tepungnya tidak terlalu lama menunggu. Karena jika terlalu lama didiamkan hasilnya bisa jadi keras nantinya.
6. Goreng ayam dengan minyak banyak, goreng hingga matang kuning kecoklatan, jangan sering dibolak-balik agar tidak menyerap minyak.
7. Tekstur daging ayam di dalamnya bisa matang sempurna, asal waktu menggorengnya menggunakan teknik deep fry (banyak minyak) dan pake api sedang cenderung kecil.

bursa poker

BURSAPOKER-Situs judi poker online terpercaya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed